Suikoden Vocal Collection ~La Passione~


Cover


Tracklist
01 - The Even More Glorious, Beautiful Golden City
02 - Moonlight Night Theme
03 - Reminiscence
04 - Her Sigh
05 - La mia tristezza
06 - Orizzonte
07 - Due fiumi
08 - Rain Grass
09 - La passione commuove la storia
10 - When the wind blows gently
Review
La Passione Commuove la Storia merupakan album vocal resmi pertama dari Suikoden. Dalam gamenya, seri Suikoden tidak begitu banyak menggunakan teknik vocal, jadi album ini menjadi tempat baru untuk menggantikannya. Sayangnya, hasil yang didapatkan tidak terlalu bagus, padahal Saya sudah membayangkan akan menjadi sesuatu yang sangat berkualitas.
Sebelum Saya membahas lebih jauh, Saya harus mengatakan bahwa album ini sungguh mengecewakan. Dari dulu Saya sangat suka dengan serial Suikoden, baik itu gamenya ataupun musiknya. Miki Hagishino, Tappy, Masahiko Kimura, dan Keiko Fukami dari Kukeiha Club yang legendaris telah berhasil memberikan kenyamanan ke telinga Saya daripada yang lainnya. Karena itu, Saya merasa kalau album La Passione Commuove la Storia sama sekali tidak memberikan hal tersebut.
Musik pembuka, " The Even More Glorious, Beautiful Golden City " berasal dari tema Gregminster, dan terdengar kurang begitu semangat jika dibandingkan dengan yang asli. Selain itu juga tidak memiliki vokal sama sekali, ide yang bagus untuk memulai sebuah album vokal! Musik vokal pertama yaitu "Moonlight Night Theme," sebuah musik yang pasti dikenal oleh para fans karena sangat menyentuh hati. Sayangnya, vokalis oleh Yuko Imai dan iringan saksofon yang datar membuatnya terdengar biasa-biasa saja.
Untungnya, Track 3 "Reminiscence" terdengar sedikit lebih baik. Dan ketika "Her Sigh" diputar, Saya rasa para komposer berpikir untuk mengganti vokalisnya yang lebih bagus. Sayang sekali, Risa Oki hanya melakukan tugasnya sedikit lebih baik dengan bahasa Inggris daripada Imai. Syukurlah, mereka mengalihkan Oki ke dalam bahasa Italia "La Mia Tristezza" dimana dia tampil jauh lebih baik, membuat album musik ini menjadi salah satu dari dua favoritku.
Vokalis terakhir adalah Yoko Ueno, yang juga melakukan tugasnya dengan baik, "Orrizonte" dan "Due Fiumi," yang keduanya cukup nyaman saat didengarkan. Tetapi Saya lebih memilih "Orrizonte" yang ada di album Orizzonte. Saya begitu terkejut saat Yoko Imai kembali ke Track 8 “Rain Grass”. Ini musik favorit saya dari OST Genso Suikoden III, dan Saya sangat suka bagaimana mereka memperlakukannya di album ini. Musik ini menjadi penyelamat hal-hal buruk dalam album ini, termasuk vokal Imai.
Album ini berakhir dengan dua musik klasik; "La passione commuove la storia," yang merupakan karya yang begitu indah, dan "When the Wind Blows Gently," para fans akan mengenalinya berasal dari tema Vinay del Zexay. Kedua lagu itu wajib didengarkan karena merupakan musik yang bagus.
Menurut Saya, album ini cocok untuk para fans musik Suikoden yang keras kepala dan para fans vokalis yang tidak keberatan dengan pengucapan lirik yang begitu buruk. Dari semua koleksi album soundtrack yang ada dalam serial Suikoden, album ini yang paling tidak Saya suka sama sekali.
Bagaimana menurut kalian setelah mendengarkan Genso Suikoden Vocal Collection ~La Passione Commuove la Storia~ ini? Apakah merasakan hal yang sama seperti Saya? Bagikan berbagai macam pengalaman kalian pada kolom komentar!
Download Link (Please Turn Off Your Ad-Blocker)
Password
rydwha-ost

0 comments:

Post a Comment

Dilarang berkomentar spam, out of topic, sara, menyisipkan link, dan mengandung kebencian.
Setiap komentar akan disaring terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.