Genso Suikoden Asian Collection


Cover


Tracklist
01 - Nahala Yam Koong
02 - Withered Earth
03 - Labyrinth ~ Penpe2
04 - Old Castle by the Lake
05 - In the Sun
06 - Peaceful People
07 - Hurry!
08 - Inside the Silence
09 - Are You Gonna Eat that Carrot?
10 - People of Great Pride
11 - Theme of Perversion
12 - Meeting, Again
Review
Konami sekali lagi memberi kita album remix Suikoden lainnya, Genso Suikoden Asian Collection. Seperti koleksi Celtic, Vocal, dan Piano, Genso Suikoden Asian Collection membawa pengalaman musik unik dari sudut perspektif yang berbeda dengan menggunakan teknik dan instrumental Asia. Dibutuhkan kembali ke akar musik China dari Genso Suikoden yang pertama, namun pada saat bersamaan mereka kembali menguasai musik dari Suikoden II dan III untuk memperluas jangkauan nostalgia dan kenikmatan.
Saya secara pribadi menyukai cita rasa Asia pada Suikoden asli karena pada dasarnya game ini sesuai dengan kisah orang Tionghoa kuno, namun tetap memanfaatkan gaya dan budaya lain yang merupakan fokus terbesar dalam album musik ini. Seri Genso Suikoden dikenal tidak hanya untuk pengalaman bermain game yang memukau secara emosional, tapi juga untuk musik yang mengagumkan dan menyenangkan, jadi tidak mengejutkan bahwa cukup banyak album remix yang tersedia.
Bukan dari keseluruhan track yang mengagumkan, tapi masing-masing memiliki kelebihan dengan cara mereka sendiri yang dapat berubah menjadi musik suasana hati. Saya menemukan judul "Nahala Yam Koong" dari Suikoden II yang menjadi salah satu musik yang lebih banyak ditingkatkan secara signifikan di album ini dan juga nadanya terasa lebih menyenangkan. Pada versi aslinya, musik ini adalah tema kota sederhana seperti sebuah pasar pada daerah paling Timur yang bias kalian temukan saat berjalan-jalan di jalan-jalan toko yang dipenuhi dengan ayam dan rempah-rempah.
Meskipun beberapa track sedikit berbeda dari jenis musik Asian tradisional  dan menjadi track meditasi yang hampir universal, seperti contoh terbaiknya adalah "In the Sun" dari Suikoden III. Terdapat satu musik secara khusus keluar dari jalur aslinya dan sangat berbeda, seperti "Theme of Perversion" dari Suikoden yang pertama (kalian mungkin akan ingat saat bermain melempar dadu). Rasanya lebih seperti tema kontemporer daripada yang lainnya tapi kemudian berbalik dan memberikan apa yang ada di dalamnya. Dan ada satu musik di album tersebut, aransemen Yuko Asai yaitu "Are You Gonna Eat that Carrot?" dari Suikoden II, beberapa orang mungkin menilainya terlihat lucu dan agak konyol saat mendengarkannya.
Bagaimana menurut kalian setelah mendengarkan Genso Suikoden Asian Collection ini? Apakah merasakan hal yang sama seperti Saya? Bagikan berbagai macam pengalaman kalian pada kolom komentar!
Download Link (Please Turn Off Your Ad-Blocker)
Password
rydwha-ost

0 comments:

Post a Comment

Dilarang berkomentar spam, out of topic, sara, menyisipkan link, dan mengandung kebencian.
Setiap komentar akan disaring terlebih dahulu sebelum dipublikasikan.